Bagi Kalian yang Pemula Pakai Retinol, Cobain The Originote Retinol B3 Serum Aja!

Olaaaaaaaa~

Kembali lagi dengan Yayaaa!!

BTW, Kalian ada nggak sih yang usia dah 25++ terus baru kepikiran pake skincare anti-aging gitu? aku lagi begini niiihh, sejujurnya agak telat yaa menurutku tapi yaudahlah ya better late than never kan?? uhuk.
Nah kali ini aku membawa review salah satu serum dari brand skincare yang SUPER AFFORDABLE, kayak all productsnya under 100k gitu deh. Sebenernya aku udah beberapa kali pake produk brand ini kayak moisturizer nya, serum, dan sunscreen, and so far so good, at least ga kasih bad effect ke kulitku lah. Tapi kali ini yang mau aku bahas salah satu serumnya dulu yaaa~ yaitu The Originote Retinol B3 Serum
YEAAPPPP pasti udah nggak asing lah ya dengan Retinol, karena jujurly Retinol nih salah satu bahan yang lagi ngetrend juga dikalangan pengguna skincare Sekilas info aja sih buat yang belum tahu, sebenernya Retinol itu apa sih? Jadi, Retinol itu merupakan salah satu kandungan aktif dalam skincare yang merupakan bentuk lain dari Vitamin A. Kandungan ini sendiri sangat bermanfaat untuk meratakan tekstur kulit, anti-aging (ini yang penting), memudarkan kerutan halus, mengecilkan pori-pori, dan membantu memudarkan dark spot juga loh!
Sama halnya dengan bahan aktif lainnya, penggunaan produk skincare dengan kandungan Retinol harus disertai dengan produk yang melembabkan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen. Kalau aku pribadi, sama seperti saat pertama kali menggunakan produk exfoliator, aku pasti bakalan cari produk yang kandungan aktif AHA BHA nya dalam konsentrasi yang masih rendah. Sebagai bentuk penyesuaian dengan kulitku yang belum pernah terjamah bahan aktif lah yaaa~ Nah, retinol ini pun begitu!
Karena ini adalah waktu pertama kalinya aku cobain Retinol, aku langsung mencoba untuk mencari kira-kira brand skincare mana nih yang punya produk Retinol ramah pemula? Setelah hunting akhirnya aku memutuskan untuk nyobain The Originote Retinol B3 Serum.


Aku udah pake produk ini around sebulan, and here's the mini review about this product, check this out!


PACKAGING 


Produk The Originote ini udah terkenal affordable karena all of the proudcts tuh under 100k! dan yang bikin happy lagi, beberapa produk The Originote cocok di kulit aku, at least tidak ada side effect yang jelek lah ya. Nah karena harga produk ini cukup murah, secara packaging biasa aja sih, but still pretty tho? and quite firm too! asal nggak dilempar dengan kekuatan penuh pasti bakal tetep safe kokk 😝😝😝. Jujur aku suka sih kalau ada serum yang packagingnya pake pump, karena jauh lebih mudah untuk mengeluarkan productnya, menurutku. Jadi overall secara packaging, luv this product sih!


TEKSTUR SERUM 



Serum ini tidak berwarna dan tidak beraroma. Teksturnya seperti air dan cepat banget meresap di kulitku. Bahkan terkadang kayak nggak berasa, karena teksturnya beneran seringan itu. Yang aku suka sih karena tidak ada aroma yang mengganggu yaa jadi waktu diaplikasikan ke kulit wajah jauh lebih nyaman. 



Bisa dilihat pada gambar di atas, bener bener kelihatan ringan seperti air. Dan karena meresap dengan cepat, serum ini nggak lengket di kulit. Ini menjadi poin plus buat aku karena produk ini baiknya digunakan pada malam hari jadi sangat nyaman untuk diaplikasikan karena mudah meresap dan tidak lengket. 

Seperti yang sudah diulas di atas ya kalau produk dari The Originote ini super affordable, tapi jangan salah dengan performanya. Untuk ukuran produk dengan harga di bawah 50k, The Originote Retinol B3 Serum ini udah kece banget! Aku selalu happy tiap bangun pagi karena kulitku jauh lebih halus dan kenyal. Oh ya, aku pake The Originote Retinol B3 Serum ini nggak tiap hari ya~ tapi 2-3 hari sekali. Kenapa begitu? yang selingan aja sih sama Exfoliating Toner dan Serum 😚. 


Karena aku pake produk ini baru 1 bulan, aku merasa untuk manfaatnya sudah cukup baik aku rasain, hanya saja produk ini terasa efeknya hanya sesaat saja, kayak baru bangun keliatan enak banget kulitnya, tapi kalau kita nggak pakai produk ini besok nya ya kulit kembali biasa aja, nggak sekenyal kalau pakai ini di malam harinya. Tapi aku rasa itu wajar ya mengingat produk skincare itu memang harus digunakan secara rutin dan berkelanjutan agar efek jangka panjang yang baik bisa terlihat. 


Nah, kalau ditanyain nih apakah aku akan repurchase? probably yes, karena aku masih mager banget cari produk baru untuk Retinol ini, ha ha ha. Jadi karena aku ngerasa The Originote Retinol B3 Serum quite good, ya aku mau coba untuk lanjutin pemakaian produk ini jauh lebih lama. May  be akan ada update sih, semoga saja produk ini bisa beneran kasih effect baik yang besar yaaa jadi aku dan kantongku bisa happy. Gimana engga, 50 ribu sudah bisa dapat serum sebagus ini loh? Kalau kalian, kira-kira mau cobain nggak? atau udah coba? boleh lah yaa sharing gimana produk ini bekerja di kulit kalian !! hehe 


Aku rasa segini dulu deh ulasan untuk Retinol yang lagi aku pakai. Hopefully, bisa kasih insight buat temen-temen pemula yang mau nyobain Retinol. See yaa in another page, fellas!


Komentar